Wapres JK: Simpati seluruh bangsa untuk korban gempa-tsunami Donggala

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyampaikan duka cita dan simpati kepada masyarakat Donggala yang menjadi korban dari gempa bumi 7,7 SR dan tsunami yang menerjang wilayah tersebut  Jumat.

“Kita sangat terkejut, akan segera membantu, duka cita dan simpati seluruh bangsa ini, nanti apa yang dibutuhkan pemerintah akan siapkan,” kata Wakil Presiden M Jusuf Kalla saat transit di Hongkong, Sabtu siang waktu setempat.

Wapres mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima terakhir korban jiwa akibat bencana tersebut telah mencapai 384 orang dan diperkirakan terus bertambah.

Sementara itu, sejumlah pejabat pemerintah telah berada di Donggala diantaranya Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Menhub RI Budi Karya Sumadi, Mensos RI Agus Gumilang Kartasasmita, Menkominfo RI Rudiantara, Kepala Basarnas Marsdya TNI Syaugi dan Wakapolri Komjen Pol Aridono Sukmanto.

Para pejabat pusat tersebut bersama dengan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, menggelar Rapat Koordinasi Awal Penanganan Darurat Bencana Palu, bertempat di tenda darurat perkarangan rumah jabatan Gubernur di Jalan Muh Yamin Palu, Sulawesi Tengah.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link