Timnas U-16 Sukses ke Perempat Final, Fakhri: Ini Baru Permulaan

VIVA – Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-16 usai bermain imbang 0-0 melawan India U-16 pada laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Asia U-16, Kamis, 27 September 2018.

Laga yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil ini berlangsung sengit. Kedua tim berbalas menyerang. Sejumlah peluang pun diciptakan kedua tim. Namun, tak ada gol juga tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski bermain imbang, kedua tim berhasil memastikan tiket ke babak perempat final Piala Asia U-16 dengan torehan 5 poin. Namun, Indonesia dikukuhkan sebagai juara Grup C karena unggul selisih gol dari India.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini bangga dengan pencapaian timnya. Tapi dia meminta para pemain tidak berpuas diri. Sebab perjalanan mereka masih panjang di Piala Asia U-16.

“Saya bangga dengan para pemain saya walau kami tidak menang. Kami mendominasi pertandingan. Tapi ini baru permulaan, kami punya 90 menit lagi (di laga berikutnya) untuk dipikirkan,” kata Fakhri Husaini usai laga.


5bacee1adb53a pertandingan timnas indonesia u 16 vs india di piala afc u 16 663 372 - Timnas U-16 Sukses ke Perempat Final, Fakhri: Ini Baru Permulaan

Fakhri Husaini menambahkan, timnya sebenarnya pantas menang karena memiliki banyak peluang. Meski demikian dia tetap bersyukur dengan hasil ini dan turut mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh suporter Indonesia.

“Saya melihat tim kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Sayang tidak ada yang membuahkan hasil. Namun bagi saya, ini performa yang sudah cukup bagus melawan tim seperti India yang bermain sangat bagus,” jelasnya.

“Penonton di stadion sangat fenomenal, saya tidak terkejut ada 11.300 penonton yang menyaksikan kami bermain. Sukses ini (lolos ke perempat final) untuk Indonesia, baik penonton di stadion atau pun para suporter di rumah yang menonton kami di TV,” lanjutnya.

Source link