Polisi Antisipasi Keamanan Pertandingan Persibat Vs Persis

Berkaca dari kejadian di Bandung, polisi menyiapkan antisipasi pengamanan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Polrestabes Semarang menyiapkan antisipasi keamanan jelang lanjutan pertandingan kompetisi Liga 2 Indonesia antara Persibat Batang melawan Persis Solo pada 29 September 2018, di Stadion Moch.Sarengat, Batang.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Semarang, AKBP Iga Nugraha, mengatakan, diperkirakan banyak pendukung Persis Solo yang akan bertolak ke Batang untuk mendukung kesebelasan kesayangannya.

“Berkaca dari kejadian di Bandung, kami tidak ingin hal-hal kurang kondusif terjadi,” katanya.

Informasi dari panitia pelaksana pertandingan antara Persibat vs Persis, kata dia, sudah disiapkan seribu tiket untuk pendukung dari Solo. Ada kemungkinan pendukung yang berangkat ke Batang akan jauh lebih banyak dari itu.

Oleh karena itu, menurut dia, telah disiapkan beberapa skenario pengalihan rute kendaraan yang ditumpangi pendukung Persis.

Ia menjelaskan Polresta Surakarta sendiri akan memberikan pengamanan melekat kepada pendukung yang berangkat ke Batang.

“Untuk pengguna kendaraan roda empat akan langsung diarahkan melalui jalan tol,” katanya.

Sementara untuk rombongan pendukung pengguna sepeda motor, lanjut dia, akan diarahkan melalui wilayah Gunungpati dan Kendal. Sejumlah simulasi pengalihan rombongan kendaraan pendukung Persis ini, kata dia, diharapkan bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat melintas Kota Semarang.



Source link