Petronas-Dorna Teken Kontrak Kemitraan MotoGP Hingga 2020

Iklan terkait ini akan mengudara di Sirkuit Internasional Sepang dan Sirkuit Buriram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grup migas multinasional Malaysia, Petronas semakin memperluas kehadirannya di kejuaraan dunia MotoGP. Petronas dan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP baru saja meneken kontrak kerja sama dan kemitraan untuk 2018-2020.

Iklan terkait ini akan mengudara di Sirkuit Internasional Sepang dan Sirkuit Internasional Buriram di mana GP Malaysia dan Thailand digelar. Petronas telah terlibat dalam olah raga balap ini sejak 2000-an, termasuk Moto3 Junior, Moto3, dan Moto2.

Petronas akan menjadi sponsor utama tim satelit Yamaha yang baru dibentuk. Dua pembalap yang diusung adalah Franco Morbidelli dan bintang Moto2, Fabio Quartararo untuk musim 2019.

“Petronas bangga bisa bekerja sama dengan Dorna Sports dan mulai branding di GP Thailand dan Malaysia. MotoGP adalah balap motor terkemuka dengan basis penggemar cukup besar di seluruh dunia. Ini akan melengkapi proyek-proyek kami di Moto3 dan Moto2,” kata Senior General Manager Kelompok Komunikasi Strategis Petronas Malaysia, Zahariah Liza Abdul Rahman, dilansir dari Speedweek, Jumat (28/9).

Managing Director Dorna Sports, Pau Serracanta menambahkan pihaknya sangat senang menyambut Petronas sebagai salah satu sponsor utama. Petronas memiliki nama besar di Asia, sehingga Dorna bangga bisa mengikutsertakannya di dua seri GP Asia.

“Kontrak baru ini bersamaan dengan proyek-proyek terbaru yang mereka umumkan akan menjadikan masa depan lebih baik untuk Petronas dan juga MotoGP,” ujar Serracanta.

Grand Prix Thailand akan digelar 5-7 Oktober 2018, sementara GP Malaysia akan digelar 2-4 November.



Source link