Parkiran Khusus Mercy Ini Bisa untuk Mobil Lain, Ada Syaratnya

VIVA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyediakan parkir khusus bagi pelanggannya di Jakarta. Lokasi parkir berada di salah satu mal ternama di pusat kota, lengkap dengan fasilitas pengisian daya untuk baterai mobil listrik.

Namun, agen resmi Mercedes-Benz di Indonesia itu belum menjual kendaraan listrik maupun hibrida, yang disebutnya sebagai EQ Power. Deputy Director Marketing Communication MBDI, Hari Arifianto mengatakan, mobil Mercedes-Benz dengan setrum akan meluncur tahun depan.

“Saat ini, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan diri untuk memulai penjualan kendaraan model EQ Power di 2019,” kata Hari di Jakarta, Senin malam 24 September 2018.

Soal keberadaan fasilitas Mercedes Privilege Parking di mall tersebut, Hari menjelaskan bahwa itu untuk menunjukkan kesiapan Mercedes-Benz menyambut era mobil setrum.

5ba8b2718d40b mercedes benz luncurkan stasiun pengisian daya mobil listrik 663 372 - Parkiran Khusus Mercy Ini Bisa untuk Mobil Lain, Ada Syaratnya


Terkait fungsionalitas area parkir, pemilik Mercedes-Benz di Jakarta bisa tetap memanfaatkan area tersebut, meski mobilnya masih bermesin konvensional.

Lantas, bolehkah fasilitas parkir dengan cas listrik itu bisa dipakai oleh mobil listrik merek lain yang sudah dijual di Indonesia? 

“Judulnya Mercedes Privilege Parking. Tapi, tidak menutup kemungkinan, atas  prinsip kemanusiaan, misalkan baterai habis, maka harus saling menolong. Mudah-mudahan nanti bisa ganti Mercedes Benz EQ Power,” ujarnya.

Source link