Menurut Sandiaga Uno, Apa Hubungan Batik dengan Janggut Artis?




Pekalongan
Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi kampung batik Pesindon di Kota Pekalongan. Sandi menyampaikan harapan agar batik bisa seperti janggut milik artis Ali Zaenal yang berada di dekatnya. Apa hubungannya.

Didampingi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Sandi mencoba membatik. Kendati nampak kaku memegang canting, namun dia tetap memoles kain yang telah disediakan. “Ternyat sulit, tangannya panas,” kata Sandiago, Selasa (25/9/2018).

Sandi juga menerima ‘curhat’ para perajin batik yang mengeluhkan mahalnya bahan baku. “Bahan baku batik menggunakan barang-barang impor. Dengan naiknya dollar, kita merasa kesulitan,” kata salah satu perajin batik Pekalongan.



Menanggapi hal itu, Sandi berjanji akan melakukan kiat-kiat tertentu untuk menambah penghasilan perajin. “Yang bisa diselesaikan dengan ekonomi kreatif, insyaallah harga jual walaupun tetap stabil tapi pemasaran bisa diatasi,” katanya.
011c58b4 efc2 440b b018 a436c1598fc0 169 - Menurut Sandiaga Uno, Apa Hubungan Batik dengan Janggut Artis?Sandi saat mengelus janggut Ali Zaenal (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Pada kesempatan itu Sandi juga membuat kelakar yang disambut hangat para perajin. Dia ingin akan batik Pekalongan semakin terkenal dan membawa barokah bagi perajinnya.
Dia menyontohkan seperti janggut artis Ali Zaenal, yang saat itu berada di dekatnya. Ali adalah artis asal Pekalongan yang juga pegiat ekonomi kreatif.

“Saya usul, batik juga begitu (terkenal) seperti artis dari Pekalongan ini. Ini artis Pekalongan insyaallah membawa barokah,” kata Sandi sembari membelai janggut di dagu Ali Zaenal yang berdiri di sampingnya.

Sontak hal tersebut membuat emak-emak yang berada di sekitarnya menjerit histeris. “Pak Sandi… Pak Sandi…,” teriak beberapa emak-emak yang mencoba untuk mengambil gambar Sandiaga Uno.

Dalam sejumlagh kunjungannya di daerah, Sandiaga sangat oleh emak-emak. Ketika di Pekalongan kali ini, dia juga langsung dikerebuti ibu-ibu untuk mengambil swafoto “Melihatnya menggemaskan,” Kata Nuke Shalvia, salah satu dari warga.

(mbr/mbr)


Source link