Kasihan, Traveler Difabel Ini Dilarang Naik Menara Eiffel

ce992a88 a337 4d89 b9ac a286e3f776ee - Kasihan, Traveler Difabel Ini Dilarang Naik Menara Eiffel

Paris – Peristiwa kurang menyenangkan dialami oleh seorang traveler difabel. Memiliki satu kaki, traveler ini dilarang naik Menara Eiffel di Paris, Prancis.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (24/9/2018), peristiwa itu pun dialami oleh seorang penampil sirkus berkaki satu bernama Roya Abdolhosini yang berasal dari Melbourne seperti diberitakan News Australia.

Di tengah kesibukannya sebagai penampil sirkus di Prancis, ia juga menyempatkan berwisata ke sejumlah objek wisata populer.


Sayang, Roya sempat mengalami penolakan ketika berkunjung ke Menara Eiffel dan Catacomb di Paris karena kekurangan fisiknya. Ia pun menuliskan kekecewaannya di laman Facebook.

“Pertama Menara Eiffel yang melarang saya naik ke puncak dengan alasan membahayakan keselamatan orang lain saat evakuasi darurat. Sekarang Catacomb yang melarang masuk karena kekurangan fisik saya,” tulis Roya.

“Saya tak pernah merasa sangat difabel seperti saat ini. Semua karena legalitas dan frase kecil yang tertulis dalam selembar kertas,” lanjut Roya.

Diketahui, peristiwa itu dialami Roya saat bulan lalu. Dalam wawancara dengan ABC Australia, pihak manajemen Catacombs sempat meminta maaf pada Roya sebagai wisatawan https://www.detik.com/tag/wisatawan/ atas perlakuan yang menimpanya.

“Kami tidak mentoleransi perlakuan seperti ini. Kebalikannya, kami mencoba menyambut semua orang dalam situs kami,” ujar juru bicara Catacomb Paris yang tak disebutkan namanya. (bnl/fay)


Source link