Jokowi 'Comeback' Bagi Sepeda, Rachmawati: Tak Substansial

f2cffbb5 9a9a 4142 98d8 64f8e770c033 169 - Jokowi 'Comeback' Bagi Sepeda, Rachmawati: Tak Substansial




Jakarta
Presiden Joko Widodo kembali memberikan hadiah sepeda ke masyarakat di masa kampanye Pilpres 2019. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Rachmawati Soekarnoputri menilai tindakan tersebut tidak penting di tengah banyaknya persoalan rakyat.

“Ya kalau saya bilang, itu tidak substansial, bukan soal sepeda yang diperlukan, sekarang itu negara ini butuhnya bebas hutang, sembakonya juga yang murah lah, jangan impor habis-habisin devisa. Undang-undang nomor berapa tuh tentang transparansi keuangan negara, ya buka dong itu bagaimana dengan out, kapital out going, itu seberapa banyak yang sudah kembali, dipakai apa, kan gitu ya,” kata Rachmawati di kediamannya, Jl. Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).

Dia juga mengatakan saat ini banyak kampanye uang yang dilihatnya.


“Saya juga lihat banyak sekali kampanye terselubung, kampanye uang, misalnya seperti bantuan sosial segala macam, itukan saya kira bagikan sepeda juga bukan hal yang substansif,” ucapnya.
Diketahui, Jokowi kembali mengadakan kuis berhadiah sepeda kepada warga. Jokowi mengaku sudah berkonsultasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai pembagian sepeda di acara kepresidenan.

Momen ‘comeback’ Jokowi mengadakan kuis bagi-bagi sepeda itu terjadi di sela penyerahan 4.000 sertifikat tanah ke warga Depok di Lapangan Pemancar RRI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (27/9). Setelah memberi sambutan, Jokowi meminta dua warga maju ke panggung menjawab tantangan kuis darinya.

(dkp/dkp)


Source link