Eriksen absen dalam lawatan Tottenham ke Huddersfield

Jakarta (ANTARA News) – Kreator serangan Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dipastikan absen saat timnya melawat ke markas Huddersfield Town untuk laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion John Smith’s, Sabtu (29/9), lantaran berjibaku dengan cedera perut, kata Pelatih Mauricio Pochettino.

Cedera itu dialami Eriksen selepas kemenangan Tottenham atas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (22/9) pekan lalu.

“Setelah pertandingan ia mulai merasakan ada masalah pada abdomennya. Tapi kami harap itu hanya soal kecil,” kata Pochettino kepada wartawan, Kamis setempat, demikian dilansir Reuters.

Selain Eriksen, bek kanan Serge Aurier juga diragukan kondisinya setelah mengalami cedera paha dalam kemenangan Tottenham atas Watford di putaran ketiga Piala Liga, Rabu (26/9) kemarin, sedangkan dua penjaga gawang Hugo Lloris dan Michel Vorm juga pasti absen akibat cedera paha serta lutut.

Baca juga: Kane sudahi paceklik gol, Tottenham kembali ke jalur kemenangan

Pochettino bakal kembali menyerahkan area di bawah mistar gawang kepada kiper ketiga, Paulo Gazzaniga, yang tampil cukup baik termasuk menggagalkan dua tendangan dalam adu penalti kontra Watford.

“Sangat penting memiliki kiper yang bisa bermain saat dibutuhkan, seperti Paulo. Menjadi kiper itu hal sulit, karena Anda harus menunggu kesempatan tampil,” kata Pochettino.

“Tak seperti pemain lainnya yang bisa tampil lima menit, 10 menit atau setengah jam. Posisi ini sangat spesial dan berbeda, maka tak mudah untuk menunggu kesempatan Anda,” ujarnya menambahkan,

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan 12 poin, sementara Huddersfield jadi penghuni dasar klasemen lantaran masih nirkemenangan.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Chelsea cuma imbang buat Liverpool tetap memimpin

Penerjemah: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link