8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui

Menjadi produk teranyar dari Traveloka, tak ayal PayLater mendapat perhatian dari masyarakat terutama para traveler. Menawarkan layanan pinjaman online untuk berbagai produk Traveloka seperti transportasi, akomodasi, serta aktivitas dan rekreasi, PayLater dapat kamu gunakan untuk mewujudkan liburan impian yang telah lama tertunda.

Tak hanya itu, pendaftaran PayLater juga relatif mudah. Setelah mengunggah persyaratan yang dibutuhkan dengan lengkap, pendaftaran kamu akan diproses hanya dalam 1 jam. Jika disetujui, kamu akan mendapatkan limit awal berkisar Rp2.000.000 – Rp10.000.000.  Selain kelebihan tersebut, produk ini juga memiliki beberapa fakta yang perlu kamu ketahui agar terhindar dari mitos terkait Traveloka PayLater. Apa saja? Yuk simak faktanya berikut ini:

1. PayLater tidak memiliki batas usia maksimal

shutterstock 1134303152 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Tak hanya usia produktif yang bisa mendaftar PayLater, produk ini bahkan bisa digunakan oleh pengguna berusia sampai 70 tahun. Selama sudah memiliki KTP dan memenuhi persyaratan, kamu tentu bisa mendaftar untuk menjadi penerima limit PayLater. Saat mendaftar, pastikan data termasuk kontak yang bisa dihubungi terisi dengan benar. Nantinya, pihak PayLater akan menghubungi kontak yang tertera untuk verifikasi.

2. PayLater terbuka untuk semua pendaftar di semua Indonesia

ktp id 1024x505 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Jarak bukan hambatan bagi kamu untuk menikmati fitur PayLater. Selama kamu tinggal di Indonesia serta memiliki KTP Indonesia, kamu bisa mendaftar PayLater dan menikmati limit yang diberikan untuk mencoba berbagai petualangan seru pada destinasi impian. Selain itu, limit PayLater juga bisa kamu gunakan ke destinasi mana pun yang diinginkan baik dalam maupun luar negeri. Seru sekali, bukan?

3. Pendaftaran PayLater tanpa kartu kredit

shutterstock 1085827412 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Saat mendaftar PayLater, banyak orang beranggapan bahwa cicilan online yang dibayarkan per bulan akan dilakukan melalui potongan kartu kredit. Faktanya, kamu tak perlu memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman online di PayLater.

Nantinya, pembayaran dapat kamu lakukan menggunakan metode transfer (semua bank) atau Virtual Account (khusus bank BNI). Cukup siapkan persyaratan lengkap saat mendaftar dan nikmati segala keuntungan dari PayLater!

4. Tak perlu top-up untuk menggunakan PayLater

shutterstock 764040793 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Meskipun merupakan salah satu sistem pembayaran, PayLater tidak menyimpan saldo pada akun kamu. Nantinya, kamu akan diberikan sejumlah limit yang bisa digunakan untuk membeli produk Traveloka. Tidak perlu top-up apa pun untuk dapat menggunakan PayLater. Kamu pun bisa mendapatkan kembali limit awal secara otomatis setelah tagihan cicilan sebelumnya selesai dilunasi.

5. Tak ada biaya tersembunyi saat membayar cicilan

shutterstock 226127575 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Dengan pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dapat dipastikan PayLater merupakan fitur kredit yang aman dan terpercaya. Maka, tak perlu khawatir akan ada biaya yang tak terduga pada nominal yang muncul saat pembayaran. Semua biaya yang harus dibayar akan tertera di halaman pembayaran tanpa ada tambahan biaya tahunan, biaya administrasi, maupun uang muka. Menarik, bukan?

6. Penggunaan PayLater dapat dihentikan

shutterstock 1132323464 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

PayLater tidak bersifat mengikat penggunanya. Artinya, kamu bisa berhenti menggunakan PayLater setelah melunasi cicilan. Kamu pun tak perlu takut akan adanya dana yang terpotong di rekening, PayLater memastikan pembayaran hanya mencakup pembelian yang kamu lakukan.

7. Wirausaha juga bisa mendaftar PayLater

shutterstock 596546354 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Selalu ada cara untuk mewujudkan liburan impian, begitu pun bagi wirausaha yang tidak memiliki slip gaji sebagai bukti untuk mengajukan penambahan limit. Meski tanpa slip gaji, kamu bisa mengunggah foto rekening koran selama 3 bulan terakhir sebagai pengganti. Nantinya, bukti rekening koran tersebut akan diverifikasi oleh Traveloka untuk mempertimbangkan penambahan saldo limit pada akun PayLater kamu.

8. Pendaftaran PayLater sangat praktis

shutterstock 412426615 - 8 Fakta Traveloka PayLater yang Perlu Kamu Ketahui
Photo credit: Shutterstock

Tanpa perlu ribet, pendaftaran PayLater bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan foto KTP dan beberapa dokumen pelengkap seperti SIM, NPWP, BPJS ataupun KK.

Jika ingin menambahkan limit, kamu bisa mengunggah dokumen lainnya seperti SPT, slip gaji, ataupun foto rekening koran selama 3 bulan terakhir. Setelah semua lengkap, data akan langsung diverifikasi oleh pihak Traveloka PayLater selama jam kerja. Selanjutnya, jika disetujui tambahan limit kamu pun dapat langsung digunakan.

Itulah 8 fakta resmi terkait PayLater yang perlu kamu ketahui. Dengan adanya penjelasan dan fakta-fakta yang telah dijelaskan, kamu tak perlu khawatir ataupun ragu lagi saat akan mendaftar PayLater. Yuk, daftar Traveloka PayLater karena #SekarangMomennya wujudkan liburan impian kamu yang tertunda lama!



Source link